Tanda Tangan Elektronik (TTE)
1. Download gambar Footer, dan gambar form Tanda Tangan Kadis. Silahkan download di sini
3. Masukkan footer ke dalam surat.
Klik insert > footer > edit footer > picture > pilih gambar Footer yang sudah didownload.
4. Masukkan gambar form Tanda Tangan Kadis.
Klik insert > picture > pilih gambar form Tanda Tangan Kadis yg didownload. Sesuaikan posisinya.
5. Simpan surat ke format PDF.
Klik Save as > sesuaikan nama file Surat dan pilih format PDF.
6. Mengirimkan surat.
Kirimkan surat PDF via pesan WA ke atasan untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur, jika ada perbaikan maka surat diperbaiki dan ulangi dari tahap nomor 5.
6. Mengupload surat ke Google Drive.
Setelah surat selesai diproses dan ditandatangani secara elektronik, maka file surat PDF tadi dikirim kembali, dan upload file surat PDF itu ke Google Drive.
7. Dapatkan link.
Pilih file surat PDF di Google Drive. Klik kanan > pilih dapatkan link.
Ubah akses umum dari "Dibatasi" ke "Siapa saja yang memiliki link", kemudian klik Salin link.
8. Membuat QR Code.
Buka browser, masukkan pencarian "The QR Code Generator" atau klik di sini
Paste / Tempelkan link yang sudah disalin ke dalam kolom Enter URL.
Setelah itu, klik download QR Code.
9. Memasukkan QR Code ke dalam Surat.
Buka Surat di MS Word, klik insert > picture > pilih file QR Code yang sudah didownload. Dan simpan surat ke format PDF lagi.
10. Selesai.
Surat yang sudah disimpan ke format PDF sudah berhasil ditandatangani secara elektronik, dan siap dikirimkan.
Komentar
Posting Komentar